Kasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh Dan Melawan Penyakit

Kasiat lidah buaya sudah tersohor dari waktu ke waktu. Tanaman yang mempunyai duri di bagian sisi kulitnya ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai tanaman penghias taman rumah maupun penghias ruangan saja. Tetapi tanaman yang satu ini mempunyai banyak kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Bahkan tanaman yang biasa dikenal dengan nama aloe vera ini bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk terapi pemulihan penyakit tertentu. Tanaman lidah buaya terdiri dari berbagai vitamin, mineral, kalsium, seng, niasin, asam folat, tembaga, magnesium, lektin, dan masih banyak lainnya. Manfaat yang paling sering ketahui adalah untuk menyuburkan rambut. Namun ternyata manfaatnya lebih dari itu.

Apa saja kasiat lidah buaya untuk kesehatan tubuh kita? Pertama, lidah buaya dapat menjadi sumber detoksifikasi alami di dalam tubuh. Detoksifikasi berarti mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Tubuh memang mempunyai cara sendiri untuk detoksifikasi namun apabila banyak merokok, stress, dan banyak konsumsi makanan cepat saji maka tubuh kesulitan detoksifikasi. Oleh sebab itu,memanfaatkan lidah buaya bisa menjadi solusi yang tepat. Caranya adalah dengan membuta jus lidah buaya. Ambil beberapa potong lidah buaya, bersihkan, kemudian ambil daging buahnya saja. Buatlah jus seperti membuat jus buah pada umumnya. Tidak usah ditambahkan gula tetapi bisa ditambahkan madu. Mengkonsumsi jus lidah buaya juga bisa menurunkan berat badan karena akan memperlancar sistem pencernaan. Buang air besar bisa lebih teratur. Selaina itu, jus lidah buaya bisa membantu pemulihan penyakit maag, kencing manis, wasir, diabetes, dan menurunkan kolesterol.

Kasiat lidah buaya berikutnya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Fisik yang banyak beraktivitas rawan stress dan kelelahan. Oleh sebab itu penting untuk selalu menjaga sistem imun tubuh. Apalagi jika berada di cuaca yang kurang baik untuk kesehatan seperti musim pancaroba maka tubuh mudah sakit. Mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur dapat menangkal radikal bebas secara alami. Apalagi membuat jus lidah buaya sendiri tanpa pengawet tidak mengandung efek samping. Manfaat yang ketiga adalah untuk mencegah peradangan. Berbagai kandungan yang dimilili tanaman lidah buaya membantu untuk menyembuhkan luka agar cepat pulih dan membantu melawan peradangan yang lainnya. Pemanfaatannya harus digunakan secara teratur, karena pengobatan secara alami membutuhkan ketelatenan dan kesabaran.

Selanjutnya manfaat dari daging lidah buaya mampu menjaga kesehatan jantung. Jantung adalah alat untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Jadi dapat dibayangkan apabila jantung mengalami masalah dan tidak dapat melaksanakan tugasnya secara optimal. Oleh sebab itu selalu jaga kesehatan jantung, salah satunya dengan memanfaatkan kasiat lidah buaya ini. Mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur setiap hari dapat memaksimalkan sirkulasi darah agar darah da[at mengalir ke seluruh tubuh dengan baik. Jus lidah buaya juga dapat membantu mengatur tekanan darah agar tetap stabil. Jangan tunggu sampai jantung sakit parah baru mulai pengobatan, namun lebih baik mencegah dibandingkan mengobati. Selain untuk mengobati masalah jantung, lidah buaya juga dapat mengobati diabetes. Diabetes merupakan salah satu penyakit terbesar yang menjangkit masyarakat Indonesia disebabkan karena gaya hidup. Sebisa mungkin sebelum terserang penyakit ini selalu terapkan pola hidup yang sehat. Namun apabila sudah terlanjur menderita penyakit ini maka patuhi anjuran dokter untuk teratur minum obat dan bisa dibantu dengan minum jus lidah buaya.

You may also like...