Aneka Perlengkapan Umroh Wanita yang Jangan Sampai Terlupa

Sebagai peserta umroh, ada banyak perlengkapan yang harus disiapkan dan dibawa saat melakukan perjalanan umroh. Perlengkapan umroh wanita dan pria tentunya berbeda. Biasanya perlengkapan yang dibutuhkan para wanita jauh lebih banyak dari pria sehingga diperlukan ketelitian saat menyiapkannya agar tidak terlupa untuk dibawa. Apa saja perlengkapan-perlengkapan itu? Ini dia aneka perlangkapan perjalanan umroh untuk wanita yang jangan sampai terlupa oleh Anda.

  1. Perlengkapan yang Wajib

Ada sejumlah perlengkapan yang memang dibutuhkan dan wajib dibawa yaitu pakaian yang terdiri dari pakaian umroh, pakaian sehari-hari untuk berjalan-jalan, dan pakaian tidur. Pakaian umroh adalah pakaian yang digunakan selama beribadah umroh yaitu pakaian berwarna putih lebar dan tertutup. Pakaian sehari-hari adalah pakaian yang dipakai sehari-hari untuk berjalan-jalan, disarankan untuk tidak memakai pakaian dengan warna yang terlalu terang. Sementara untuk pakaian tidur bebas saja yang penting nyaman dan tidak terlalu terbuka. Selain pakaian, perlengkapan umroh wanita yang juga wajib adalah peralatan ibadah seperti mukena, buku do’a, al-qur’an, dan semacamnya. Selain itu perlengkapan pendukung penutup aurat seperti manset dan kaos kaki untuk menutipi aurat lebih maksimal juga jangan sampai lupa.

  1. Perlengkapan Tambahan

Perlengkapan umroh yang juga jangan lupa untuk dibawa ialah perlengkapan tambahan seperti obat-obatan, makanan instan untuk berjaga-jaga, produk perawatan, alat komunikasi, dan lain-lain. Obat-obatan yang perlu dibawa disarankan dalam bentuk kering berupa tablet dan kapsul, sementara untuk makanan instan dapat berupa mie instan cup, bubur instan, dan sejenisnya. Hindari membawa bahan obat-obatan dalam bentuk cair atau juga minuman kemasan karena dilarang masuk dalam pesawat. Hindari juga membawa perlengkapan tambahan terlalu banyak dan berat seperti hair dryer, atau juga rice cooker mini, meski tidak sedikit yang membawanya.

  1. Persiapan Diri

Sebenarnya yang paling terpenting dan jangan dilupakan ialah persiapan diri baik fisik mau pun mental. Mendekatlah kepada Allah dan lakukan olahraga ringan secara rutin seperti jalan kaki minimal sejak tiga bulan sebelum keberangkatan. Lakukan vaksin untuk memperkuat fisik seperti vaksin minengitis. Banyak makan buah dan sayur.

  1. Perhatikan Anak

Bila Anda berniat beribadah umroh bersama anak, jangan lupa melakukan juga persiapan untuk anak khususnya anak-anak yang masih dibawah umur. Berilah pelatihan seperti mengikuti manasik umroh. Bawa perlengkapan untuk anak mulai dari makanan hingga mainan agar anak tidka mudah jenuh. Biasanya para ibu akan sibuk berkali-klai lipat ketika memutuskan membawa anak saat umroh.

Itu dia berbagai perlengkapan umroh wanita yang jangan sampai terlupa dan harus disiapkan. Ingin perjalanan umroh yang lebih nyaman? Bergabunglah bersama Abutours sebagai biro perjalanan umroh yang terpercaya dan memiliki banyak pilihan perjalanan.

You may also like...