Liburan Menggunakan Motor Lebih Aman dan Nyaman dengan 5 Hal Ini

Liburan Menggunakan Motor

Liburan Menggunakan Motor

Liburan Menggunakan Motor Lebih Aman dan Nyaman dengan 5 Hal Ini

Sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia bahwa saat liburan panjang tiba maka arus lalu lintas akan sangat padat dengan pemudik, mereka yang jauh-jauh kuliah ke luar kota akan pulang, begitu juga bagi yang bekerja. Nah bagaimana dengan Anda sendiri, apa juga ikut serta dalam kebiasaan tersebut, jika memang demikian lalu kendaraan apa yang biasanya digunakan? Apakah motor?.

Tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia memang menggunakan motor karena memang lebih murah dan juga praktis, ia bisa nyelip kanan dan kiri terhindar dari macet. Namun juga tak menampik kenyataan bahwa resiko berkendara dengan motor ini sangat tinggi, kebanyakan kecelakaan disebabkan karena pengguna kendaraan bermotor yang kurang berhati-hati, agar terhindar dari hal-hal kurang menyenangkan tersebut berikut ini setidaknya beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar perjalanan menggunakan motor tetap menyenangkan selama liburan, diantaranya adalah:

  1. Tentukan hari yang tepat, umumnya hari-hari pertama liburan menjadi saat yang paling padat kendaraan, sebaiknya jangan memaksakan berangkat pada waktu ini jika Anda ingin nyaman selama berada dalam perjalanan.
  2. Selalu mengecek kondisi kendaraan, pastikan bahwa mesin dalam kondisi yang baik begitu juga dengan roda, jangan lupa juga membawa beberapa jenis onderdil yang umum mengalami masalah misalnya busi.
  3. Jangan paksakan diri, jika memang tubuh sudah menunjukkan gejala lelah maka istirahat, berkendara dalam kondisi yang kurang sehat dampaknya sangat membahayakan.
  4. Pastikan Anda mengenakan busana yang nyaman digunakan dan berfungsi sebagai perlindungan, diantaranya adalah helm, kacamata, master dan juga jaket.
  5. Mengendarai secara bergantian, ajak teman Anda untuk saling bergantian dalam mengendarai, agar rasa lelah juga dibagi secara merata. Selagi Anda lelah maka diganti, begitu juga sebaliknya.

Liburan Anda tak hanya nyaman namun juga menjadi kian aman meskipun menggunakan kendaraan roda 2. Hanya saja satu hal penting yang juga harus diingat adalah untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, bagaimanapun keamanan bergantung pada perilaku Anda sendiri selama berkendara.

Baca juga: 3 Daftar Hotel Murah Surabaya Dengan Harga Di Bawah Rp 500 ribu

You may also like...