Wisata di Lombok, P. Komodo, dan Florest

Wisata di Lombok, P. Komodo, dan Florest – Betapa menyenangkannya ketika kita punya waktu untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Bisa dikatakan bahwa negara kita tercinta ini adalah surganya tempat wisata. Nah, salah satu lokasi yang wajib dikunjungi adalah pulau Lombok. Tapi, wisata di Lombok kali ini sekalian mampir ke pulau Komodo dan Florest.

Jangan lupa berkunjung ke : Wisata pantai di pulau lombok barat

Hari 1

Di hari pertama tiba di pulau Lombok, Anda akan langsung diajak mengunjungi desa Rambitan tempat tinggal suku Sasak. Disana ada warisan leluhur yang masih kental dan tradisional. Nah, setelah itu perjalanan akan dilanjutkan menuju desa Sukarare untuk melihat kerajinan tenun. Hasil kerajinan ini sangat bagus dan halus sehingga harganya mahal. Anda harus membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Hari ke-2

Di hari yang bahagia ini, Anda akan mengunjungi salah satu dari tiga pulau terkenal di Lombok, yaitu Gili Air. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan disana seperti bersantai, bermain air, dan menyelam. Pemandangan bawah laut disana sangat indah. Berlibur ke Lombok memang tidak ada kecewanya.

Hari ke-3

Saatnya untuk melanjutkan perjalanan ke pulau Sumbawa Besar. dengan menaiki kapal feri dari pelabuhan Lombok, Anda akan dibawa menuju pelabuhan Poto Tano di Sumbawa. Setibanya disana langsung check in hotel untuk beristirahat sejenak.

Hari ke-4

Di hari yang cerah ini, Anda akan diajak menikmati museum Bala Kuning dan Dalam Loka. Disana masih tersisa senjata dari nenek moyang kita yang bernilai sejarah. Setelah menikmati wisata di Lombok dan Sumbawa, saatnya untuk menikmati santap siang.

Hari ke-5

Di hari ke-5 ini akan diajak menuju pulau Komodo yang letaknya 40 KM dari pelabuhan Sape. Mungkin butuh waktu sekitar 4 jam untuk menyeberanginya. Tentu saja dengan kapal feri seperti saat perjalanan ke Sumbawa. Nah, nikmatilah pertemuan dengan hewan purba yang masih hidup ini.

Hari ke-6

Masih ada banyak waktu untuk menikmati tempat-tempat wisata indah di kawasan pulau Komodo. Anda akan diajak ke Ruteng Puu, danau Ranamese, Boloji untuk melihat pertunjukan tradisional, dan sebagainya. Berlibur ke Lombok dengan Flocation memang mantap. [Baca juga: Tempat inap murah liburan di lombok].

You may also like...