Pesona Tempat Wisata di Jogja dengan Keindahan Alam yang Memukau

Mungkin Anda sudah tidak heran jika Indonesia memiliki berbagai macam tempat wisata yang memukau dengan keindahan alam yang begitu luar biasa. Namun, sebenarnya ada salah satu kota terbesar di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata. Kota tersebut ialah Yogyakarta. Dari tahun ke tahun Yogyakarta memang mempunyai jumlah turis yang terus mengalami peningkatan. Hal ini ditandai dengan banyaknya hotel yang berada di area ini. Bila mungkin saat berada di Yogyakarta Anda hanya berkunjung ke Candi Borobudur, untuk perjalanan yang berikutnya tidak ada salahnya bila Anda mengunjungi tempat-tempat berikut.

Pertama, Kebun Buah Mangunan. Apa saja yang dapat kita lihat di Kebun Buah Mangunan? Berada di Mangunan, Bantul, ia memiliki jarak sekitar 35 kilometer dari pusat Yogyakarta. Kebun Buah Mangunan ini dibangun di tahun 2003. Tempat ini mempunyai udara yang begitu sejuk dan di tambah dengan pemandangan pegunungan yang begitu indah. Daya dari tempat ini ialah bukit yang sangat hijau dan hamparan laut yang hijau. Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan Pantai Parangtritis sebelah selatan serta Bantul di sebelah barat. Jika Anda merupakan pemburu sunset, tempat ini cocok dijadikan sebagai tujuan.

Kedua, Gumuk Pasir Parangkusumo. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi hingga ke luar negeri agar bisa menikmati indahnya gurun pasir, di Indonesia ternyata juga memiliki gurun pasir dengan pesona keindahan yang begitu luar biasa. Ia adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Gumuk Pasir Parangkusumo dapat Anda jadikan sebagai tempat ski pasir dan tempat menikmati pemandangan gurun pasir. Gumuk Pasir Parangkusumo ini mempunyai karakteristik yang mirip dengan padang pasir yang berada di Meksiko. Untuk menuju ke tempat ini, Anda harus berkendara selama 30 menit dari Jogja.

Terakhir, Punthuk Setumbu. Jika Anda sudah mengunjungi Candi Borobudur namun Anda belum puas untuk menikmati pemandangannya dari arah dekat, Anda dapat menikmati pemandangan candi dari arah yang berbeda yakni di Punthuk Setumbu. Punthuk Setumbu berada tidak jauh dari Candi Borobudur tempatnya berada di Desa Karangrejo. Tempatnya hanya 1 jam dari Jogja.

You may also like...