Resep Kue Nastar Dengan Selai Strawberry

Kue nastar yang berisikan selai nanas ini sudah tidak asing lagi di penikmat kue kering. Karena kue yang satu ini merupakan kue yang sangat spesial yang dapat disajikan di hari – hari besar, bukan hanya itu kue nastar juga bisa kita dapatkan dengan mudah, karena sekarang sudah mulai banyak yang menjual kue nastar ini dipasaran seiring banyak penikmat dari kue yang satu ini. namun sangat nikmat sekali apabila kue nastar buatan sendiri. Bagi anda yang belum tahu cara membuat kue nastar untuk kali ini saya akan membahas tentang resep kue nastar yang nikmat, namun kali ini kue nastar dengan selai nanas akan di ubah dengan selai strawberry untuk varian baru yang suka dengan strawberry. Namun jika anda ingin lebih praktis maka anda bisa menggunakan selai strawberry yang siap pakai.

Mungkin untuk sebahagian orang sudah tau bahwa kue nastar hanya memiliki satu versi yakni dengan selai nanas saja, padahal kue nastar bisa dibuat dengan variasi terbaru seperti selai strawberry, blueberry, dan selai lainnya guna menambah kenikmatan dalam setiap gigitan kue nastar. Untuk membuat kue nastar dengan selai strawberry maka ada bahan –  bahan yang perlu di siapkan, berikut bahan yang perlu disiapkan adalah mentega 150 gram, margarin 100 gram, susu bubuk 50 gram, kuning telur 3 butir, gula halus 90 gram, tepung terigu 350 gram dan vanili 1 sendok teh. Untuk bahan olesan kue nastar selai strawberry adalah 2 butir kuning telur, ½ sendok madu kismis untuk toping namun ini bisa diganti sesuai dengan selera anda seperti parutan keju. Untuk lebih praktis, selai strawberry anda bisa membeli secara langsung di toko atau di swalayan.

Cara membuat kue nastar selai strawberry adalah sebagai berikut:

  1. Langkah awal kocok mentega, margarin , vanili dan gula halus menggunakan mixer hingga merata, lalu masukan kuning telur satu persatu kocok hingga merata.
  1. Langkah kedua, masukan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit, aduk oleh sendok kayu atau spatula hingga bahan tercampur. Diamkan beberapa saat kurang lebih satu jam..
  1. Gilas adonan dan potong – potong sesuai yang di inginkan, lalu isi adonan dengan selai strawberry dan bulatkan.
  1. Simpan adonan di atas loyang namun harus dikasih jarak antara adonan yang satu dengan adonan yang lain agar tidak menempel dengan adonan yang lain.
  1. Olesi adonan dengan olesan yang sudah disediakan tadi lalu hiasi dengan potongan kismis di atas adonan. Masukan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius, tunggu hingga matang dengan warna kecoklatan.
  1. Keluarkan dari oven apabila sudah matang dan kue nastar selai strawberry siap untuk dihidangkan.

Demikian resep kue nastar selai strawberry yang bisa anda praktekan di rumah. Semoga bermanfaat.

You may also like...