8 Tokoh Indonesia Yang Mengubah Dan Menginspirasi Dunia

Banyak sekali tokoh-tokoh Indonesia yang bisa kita jadikan panutan, berikut ini adalah 8 tokoh Indonesia yang menjadi inspirasi dunia.

1. I.R SOEKARNO (First President Of  Indonesia)

I.R Soekarno merupakan presiden pertama Indonesia, dia merupakan salah satu tokoh panutan dan tokoh yang berpengaruh di dunia, dia berintergritas tinggi,disiplin,semangat perjuangan,dan memberikan peran besar dalam berkembangnya negara-negara di dunia contoh: kuba,india,dll,Soekarno juga merupakan tokoh yang disegani pemimpin-pemimpin dunia salah satunya presiden Venezuela Hugo Chavez adalah sosok yang sangat mengagumi sosok Presiden Soekarno dan mungkin ia salah satu presiden yang terbaik yang pernah ada. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa (soekarno)

2. drs. Moh Hatta

bung hatta

drs. Moh Hatta merupakan Wakil Presiden Indonesia pertama, bersama I.R Soekarno ia menentang perang dunia ke 2 dia bersama I.R Soekarno juga menolak untuk memilih berpihak pada salah satu adi kuasa dunia yaitu rusia dan amerika serikat, dia juga menjadi inspirasi tokoh-tokoh dunia.

3. Sutan Syahrir

Sutan Syahrir adalah tokoh pahlawan dan tokoh yang menginspirasi dunia, dia merupakan Perdana Menteri termuda di dunia  pada masanya, dia adalah sosok yang cerdas, berintergritas tinggi, dan sikap nasionalisme yang  terpendam dalam dirinya, bahkan namanya digunakan sebagai nama jalan di negara Belanda.

4. R.A Kartin

R.A Kartini merupakan salah satu wanita yang menginspirasi dunia karena perjuanganya untuk memperjuangkan hak-hak wanita Indonesia, dan namanya juga dijadikan salah satu nama jalan di negara Belanda

5. B.J Habibie

B.J Habibie merupakan presiden indonesia dan  salah satu tokoh yang menginspirasi dunia Di usia muda, Bacharuddin Jusuf Habibie sudah menggapai prestasi gemilang. Ia memiliki karier cemerlang di Jerman dan kemampuannya diakui dunia. Tak hanya itu, negara lain pun ingin mempekerjakannya. Namun di tengah kesuksasan tersebut, B.J. Habibie justru memilih kembali ke Indonesia.

6. Munir

Munir merupakan pejuang HAM (Hak Asasi Manusia) yang dikagumi dunia dia memperjuangkan hak-hak manusia yang ditindas  pada masanya dan ia abdikan hidupnya untuk perjuangan Hak Asasi Manusia.

7. Adam Malik

Adam Malik merupakan tokoh perjuangan Bangsa Indonesia yang menginspirasi dunia, ia juga berperan besar dengan berdirinya ASEAN.

8. Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Sri Sultan Hamengkubuwana IX merupakan pahlawan yang menginspirasi dunia ia berperan besar dalam perjuangan perdamaian dunia dan perjuanganya melawan penjajah belanda di Indonesia di masa peperangan dan penjajahan di Indonesia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *