Keajaiban Pulau Komodo dan Rinca Indonesia

Terletak antara Sumbawa dan Flores , pulau Komodo dan Rinca , bukit-bukitnya yang dipenuhi  dengan savana dan dibatasi dengan bakau , adalah rumah bagi komodo legendaris . Kadal terbesar di dunia , dikenal secara lokal sebagai ora , dapat mencapai lebih 3m panjangnya dan dengan berat sampai 100 kg . Mereka berburu sendirian dan memakan hewan besar seperti rusa dan kerbau , yang keduanya ditemukan di pulai ini. Pejantan pun juga mencoba untuk  memakan telur betina ‘ , pasti memicu pertengkaran dari kedua jenis kelamin komodo tersebut.

Pulau-pulau ini terisolasi dikelilingi oleh beberapa perairan yang paling menggelora di Indonesia . Konvergensi arus hangat dan dingin melahirkan iklim panas dan bergizi. Karang di pulau ini sebagian besar terbentuk secara alam . Tahukah anda di perairan pulai ini sering didatangi penyelam-penyelam terbaik di dunia, itulah sebabnya mengapa hampir 50 penyelam mencoba perairan disini antara bulan April hingga September ketika perjalanan mulus dan menyelam diwaktu tersebut adalah saat – saat yang tepat.

Ada banyak jarul hiking , tapi itu tidak diizinkan untuk mengeksplorasi tanpa pemandu bersenjata , staf pemandu tersebut akan bersiap siaga dengan senjata. Memang sepertinya  komodo  sangat jarang menyerang ( dan dibunuh ) manusia . Namun fakta menyatakan bahwa dua warga desa tewas dalam 20 tahun terakhir, dan pada bulan Juni 2012 ranger sekali lagi diserang pada Rinca di kantornya . Dia selamat . hewan yang juga disebut “dragons” ini umumnya sekelompok yang jinak , tetapi mereka dapat menangkap kaki Anda secepat mereka memotong dan memakan kambing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *